Friend…Where are You ?

Dulu banget, waktu aku kelas 1 SMP…Aku dan 2 orang temen membentuk sebuah ‘genk’ kecil-kecilan. Genk ini diilhami dari sebuah kartun ‘Magic knigth Rayes’ (I hope i spell it in correct way). Erika yang rada banyak omong..diwakili oleh si gadis berambut merah, (bahkan aku sudah lupa nama tokoh-tokohnya..) Sinta..karena dia berkaca mata maka ia diwakili oleh si gadis berambut coklat yang setiap saat selalu berbaju hijau. Dan aku sendiri..diwakili si gadis berambut biru….
Setiap hari senin kami selalu membicarakan kisah kartun itu, soalnya kartun itu tayang setiap hari minggu. Kami akan membahas kisahnya, membayangkan kelanjutannya dan memvisikan kisah itu ke dalam imajinasi kanak-kanak kami. Saking nge-fansnya ama tuh kartun..kami patungan untuk membeli komiknya..rencananya bahkan akan membeli setiap kali komik terbarunya terbit…he..he… Membuat gambar2 nya dalam sebuah buku khusus…
Masa-masa kelas satu yang menyenangkan….
Caturwulan ke-2 (saat itu smp masih belum pake semester..) kami pindah kelas. Lokasinya terletak di atas kelas kelas yang lain. Aku dan sinta duduk di bangku paling belakang. Aku selalu heran dengan Sinta yang begitu sibuk dengan kertas-kertasnya. Ada ato tidak guru dia akan selalu menulis. Apa saja di tulis. Hm…
Suatu saat aku memergoki tulisannya…Wah..ternyata dia menulis cerpen..dan cerpen itu berbeda dengan yang sering kubaca di BOBO ato di FANTASI (majalah anak2 terkenal di jamanku dulu). Karya Sinta ‘refreshing-in’ dan tergolong baru untuk masa itu. Dan…entah sejak kapan..aku yang paling malas menulis cerpen (soalnya cuma dapat 7 kalo di kasih tugas mengarang..) jadi ketularan menulis. Dan ketika dia (Sinta, maksudnya) buat TTS sendiri saat waktu kosong …aku pun kembali tertular.Kami akan saling tukas TTS dan menjawab masing2 TTS buatan kami. Saking seringnya buat TTS, kami jadi jarang istirahat makan saat ‘keluar main’. Dan terus terang..aku jadi sering membaca..(kayak cari literatur gitu..) untuk membuat TTS baru :).
Sayang nya saat kenaikan kelas Sinta harus pindah. Dia dan keluarganya pIndah ke Bekasi (?? Atau Jakarta, ya?? Udah lupa juga.. 🙂 ). Malam keberangkatannya, Sinta mampir ke tempatku…Uh..sedih, deh..kehilangan temen seperti dia. Kreatif, sabar..(karena aku dan erika biasanya agak2 egois dan cerewet ,gitu), pintar, manis, dan sabar…again 🙂
Beberapa bulan kemudian Sinta memang mengirimkan sepucuk surat buat salah seorang temenku, Dila. Dia mengabarkan kalo dia sekarang sudah memakai JIlbab (padahal saat itu pemakaian ‘jilbab’ di sekolah masihsangat jarang…But, we love to hear that )
Dan sampai SMU pun aku, erika dan DIla nyaris tak pernah mendengar kabar darinya…
Memasuki dunia kampus…Tidak ada satu pun kabar berita.
None….
None….

Shinta Khairunnisa N (maafkan aku yang melupakan nama terakhirmu..)
Ini Aku, Syelvia Putri Utami..temen satu SMP mu…yang biasa di panggil selvi.
Daku mencari mu…begitu juga dengan Erika…Dilla..Kami sudah lama kehilangan kontak denganmu.
Siapapun yang mengenal gadis ini…Dulu dia adalah gadis hitam manis yang berkaca mata..dan sekarang sudah berjilbab (semoga tetap istiqomah, Sin !)…
Jika ada info tentangnya..saya akan sangat berterima kasih sekali. Ingin sekali menyambung tali silaturahmi yang putus ini…mengikatnya kembali sambungannya.
Semoga Allah SWT menyambungkan kembali tali ini…AMIIN

2 pemikiran pada “Friend…Where are You ?

  1. assalamualaikum,
    aloow syel..ini aku sinta
    pasti kamu kaget dapet comment dari aq, sama kaya aq yang kaget banget bisa baca tulisan di blog kamu
    aq lagi iseng2 nulis namaku sendiri di google search, yang akhirnya sampailah ke blog kamu
    aq terharu banget syel membaca tulisan tentang aq di blog kamu, terharu karena aq ga nyangka kamu masih ingat masa2 kita smp dulu (yang aq tak akan pernah lupakan masa2 menyenangkan itu)
    sekarang aq jadi pns di departemen agama pusat, kamu gmn?udah kerja belum? tau malah sudah married hehehe
    boleh ga aku minta email kamu atau no telp yang bisa dihubungin
    alamat email aq : sinta_rivers@yahoo.com
    aq tunggu kabar dari kamu ya

    my beloved friend…
    untuk hal inilah postingan ini kubuat…
    “to find you”
    Subhanaallah…
    Allah SWT memang Maha Pengasih..
    Tenang aja, sin…daku udah kirim email ..bales, ya ..:D

  2. Ping balik: The Link is Connected « Heart of All

Tinggalkan komentar