dan MengaLunlah..Kamisama..

Ba’da subuh aku meluruskan tiap persendianku. Merentangkannya dan menggeratakkannya untuk mencari ‘kepuasan jasmani’ (bener, gak, nih?! he..he..). Memejamkan mata sejenak mencoba melenakan kembali mataku yang sebenarnya masih dengan lembutnya menutup secara otomatis.

Tiba-tiba cell phone ku berbunyi….nasheed kamisama dari edcoustic..mengalun…

Biasanya jam-jam segini banyak temanku yang memanfaatkan sms off-peak..maklum rata-rata pada pake kartu ‘merah’..he..he..Hm..biasanya informasi janjian untuk ketemu dosen..diskusi TA…penelitian…info tentang kampus…ampe taujih (nasehat).

Pokoknya temen-temenku itu emang gak ada matinya, deh…dalam hal saling mengingatkan…

Dua jempol buat mereka…

Ya Robb..Begitu lamban jalanku meninggalkan neraka Mu dan begitu lamban jalanku menuju Surga yang Engkau Janjikan. Ya Allah, jadikanlah dunia dalam genggaman tanganku, jangan Engkau jadikan dalam genggaman hatiku..

Pas saat diriku tengah bergelut dengan mimpi yang sejuk…

‘hai orang yang berselimut..bangunlah..untuk shalat di malam hari, kecuali sedikit darinya..yaitu seperduanya, atau kurangilah dari seperdua itu sedikit atau lebih…

Pencerahan…Satu hal yang dapat membahagiakaan jiwa kita dan orang lain adalah senyum tulus yan gmuncul dari hati yang paling dalam..”Sungguh…setelah kesulitan itu ada kemudahan”

Dueh…dan aku dapat sms romantis dari salah seorang sobat kentalku..

Ketika pagi menanti, Allah membuka jendela surga. Dia melihatku dan bertanya :” Apa harapanmu?” Aku katakan kepadaNya:” Jaga, sayangi, kasihi, cintai dan lindungi orang yang baca sms ini selamanya…”

Bahkan seorang adik mengirimiku pesan…

Bissmillahirrohmanirrohim…

Mengapa kamu menyuruh orang lain (mengerjakan) kebaikan sedangkan kamu melupakan dirimu sendiri, padahal kamu membaca kitab?Tidakkah kamu mengerti? dan takutlah kamu kepada hari ketika tidak seorangpun dapat membela orang lain sedikitpun. Sedangkan syafaat dan tebusan apapun darinya tidak diterima dam mereka tidak akanditolong (QS. 2:44 dan 48)

Seorang kenalan baru bahkan mengirimkan sebuah doa yang berasal dari hadist…

“Ya Allah…Perbaikilah agamaku yang menjaga setiap urusanku, perbaikilah duniaku dimana aku hidup, perbaikilah akhiratku tempat aku kembali. jadikanlahhidupku kesempatan untuk menambah amal kebajikan dan jadikanlah kematianku sebagai pemberhentian dai melakukan perbuatan buruk” (HR.Muslim)

Hari yang paling utama adalah yang memberi tambahan kesabaran terahdapmu, yang memberi ilmu, yang mencegah mu dari perbuatan dosa, yang memberimu pemahaman, dan yang memberi tekad kuat pada mu.

BIla jiwa lengah , ingatlah Allah..Bayangkan neraka-Nya, jiwa kan subur semula. Melangkahkan kaki mengayunkan tanagn dengan semangat baja menempuh rintangan di hadapan

Penyemangat jiwa…

Untuk diingat:

1. Yakin pada Allah bahwa cuma dia tempat bergantung

2. Alma’surat dilantunkan

3. Aktivitas yang bermanfaat.

4. Jaga hati, lisan, perbuatan

Orang tua itu adalah sebaik-baik pintu surga. Seandainya kamu mau, jagalah pintu itu dan jangan kamu sia-siakan (HR. Tirmidzi) “

5 pemikiran pada “dan MengaLunlah..Kamisama..

  1. bener tuh mbak dy , kalau saya jarang dapet sms kayak gitu…paling sering tuh iklan sama spam…

    Boleh tuh mbak putri dikirim juga ke saya…lewat email juga ndak apa2 deh😛

    Oh iya salam kenal mbak putri🙂

  2. @dy…
    jazakillah, dy…Mereka memang temen2 yang menyenangkan…Duh..aku jadi rindu ama mereka,nih..

    @toni
    Salam kenal kembali, toni..

    Oh, ya?
    Insyaallah ntar tak kirimi sms temen2ku…Mudah2an juga bisa diteruskan ke temen2 yang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s