From What I waTcH

Bissmillahirrohmanirrohim….

Dari sebuah acara scients di stasiun tv swasta (Metrotv, 25Okt07) Absolute 2020…………

 

Di pegunungan Alpen, Italia..

Sebuah desa bernama Stoccaradio, terpencil dari akses luar. Desa ini hanya bisa dimasuki melalui jalan yang berbentuk tangga di pegunungan itu. Konon anak tangganya berjumlah 4.444 buah. Selayaknya orang Italia, penduduk Stoccaradio ini gemar dengan makanan yang berkolesterol tinggi sebut saja bistik daging, makanan yang penuh keju dan pasta bahkan ditutup dengan cake manis yang begitu lezat. Hmm..orang Italia memang sangat pandai memanjakan lidah…

Konsumsi makanan yang berkolesterol tinggi bukan saja tanpa resiko. Penyakit jantung dan diabetes lazimnya menimpa orang Italia yang mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi seperti apa yang juga dimakan penduduk Stoccaradio. Anehnya, penduduk Stoccaradio justru mempunyai kadar HDL dan kolesterol normal. Mereka bahkan dapat hidup sehat sampai usia 90 tahun..

Apa yang sebenarnya terjadi di daerah itu ? Benarkah gen ada kaitannya ?

Semua masyarakat Stoccaradio bernama BAU….Fedelika Bau…Alberto Bau…

Ternyata daerah ini dahulunya dihuni oleh keluarga Bau yang berasal dari Denmark. Mereka menikah dengan sesama kerabat namun yang tidak bertalian dekat dengan darah yang satu dan yang lain. Begitulah masyarakat ini berkembang hingga menjadi sebuah desa. Pernikahan antar keluarga BAU memungkinkan mereka untuk melihat silsilah penyakit yang terjadi di setiap keluarga pasangan.

Hm…..cukup menarik….bukan?

 

Di Amerika…

Glenda dan Steve adalah dua orang yang menderita Lock In Syndrome. Mereka tidak saling mengenal tapi keduanya menderita penyakit yang sama. Lock In Syndrom adalah sebuah stroke parah dimana terjadi penyempitan pembuluh darah di otak sehingga penderita tidak mampu bergerak dan berkomunikasi. Penyakit ini menyerang dengan tiba-tiba dan tanpa dapat diduga sebelumnya. Perkembangan selanjutnya yang dialami penderita adalah mereka bisa mengedipkan matanya sebagai kode untuk berkomunikasi.

Namun demikian..Tuhan..(Subhanallah..Maha Suci Allah atas Setiap makhluk Ciptaan-NYa….)ternyata Steve dapat menerbitkan sebuah buku dan Glenda justru berhasil melahirkan seorang bayi bernama, Hope…. Meski mereka tak bias bergerak sama sekali….SUbhanaallah….

 

Keluarga yang lainnya….

Dua orang anak kembar yang terlahir dari kedua orang tua normal ternyata menderita Sendaktomi dan Ektadomi (I should see the spell again..). Penyakit genetis ini ternyata diturunkan dari si ibu yang ternyata ‘carrier’ (dalam istilah biologi disebut dengan gen pembawa penyakit atau “keunikan” tersendiri). Dokter bedah mikro akhirnya memutuskan untuk memindahkan jari kaki kedua balita itu ke tangan mereka. Meski mereka hanya berjari tangan dua dan tanpa jari kaki…tokh mereka masih bisa menikmati masa remaja mereka (saat rekaman berlangsung mereka berumur 12 tahun). Keduanya bahkan masuk dalam tim sepak bola sekolah. Meski terkadang mereka tidak bisa berdiri terlalu lama.

I’m forget what is the meaning of that term..Sendaktomi and ektadomi…yang jelas salah satunya berarti..menyatunya jari-jari tangan.

 

Bertahun-tahun sebelumnya…

Bahkan para peneliti berasumsi Pelukis “Perjamuan Terakhir” (gambar Yesus Kristus dalam suatu perjamuan) mempunyai tangan kiri yang jari-jarinya menyatu..(duh aku lupa siapa namanya..Del Angelo apa…siapa, ya?)

 

Dari seorang peneliti yang berasal dari Inggris…

Ia mengatakan bahwa orang yang bersepeda dengan menggunakan helm akan lebih di dekati pengendara mobil. Hal ini dikarenakan adanya suatu pemikiran bahwa pengendara sepeda itu adalah orang yang ahli. Lain lagi ketika pengendara sepeda itu adalah wanita. Pengendara mobil akan memberikan jarak yang lebih luas ketika mereka berada dalam satu jalan raya. Asumsi si penelii hal ini karena adanya suatu kebiasaan untuk memberikan keleluasaan bagi wanita..atau justru hanya karena untuk tindakan heroic semata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s