UnMoral Photos

credit.jpg

Rasanya hati ini tak henti-hentinya menuai rasa geram. Dunia semakin edan dan tak karu-karuan. Mungkin benar dunia sudah tua. Bumi sendiri diperkirakan umurnya sudah mencapai 4,5 Milyar tahun (http://www.geografiana.com/buku/buku/geosains). Kejadian-kejadian aneh, unik, dahsyat, mengerikan dan tak masuk akal sehat semakin sering terjadi. Dan parahnya, manusia sama sekali mulai mati rasa. Dulu kita akan bergidik ngeri jika mendengar ada kisah pembunuhan, pemerkosaan, perampokan atau kisah kriminalitas yang paling jarang ‘sodomi’. Tapi sekarang, semua kejadian itu terasa hambar dan menjadi ‘biasa’. Masya Allah…!

Selanjutnya, Indonesia disentakkan dengan kasus penyisipan film porno dalam video anak-anak. Masa’  saat bocah-bocah itu sedang sibuk berimajinasi dengan tokoh superhero mereka tiba-tiba layar tv di depan mereka langsung berubah drastis dengan adegan-adegan tak senonoh yang menegakkan bulu kuduk. Mata-mata jernih bocah-bocah itu akan terpolusi dengan gambar-gambar nyata yang akan merusak akhlak mereka. Mendewasakan hormon dan organ hingga  tumbuhnya menjadi timplang. Sungguh mengerikan ! Jika membayangkan akan menjadi seperti apa mereka nanti. Generasi penerus yang bermental tempe karena isi otak mereka adalah neuron-neuron yang tak bisa terhubung dengan benar dalam sirkuit otak mereka sebab sudah teracuni mater-materi tak jelas.

Berikutnya, foto-foto tak bertanggung jawab yang beredar dengan bebasnya di dunia maya dan bahkan hape. Mulai dari foto artis luar negeri sampai artis lokal yang baru naik daun. Waduh! Dunia cyber ini bahkan jauh lebih rentan ketimbang televisi. Yang membuat hati miris adalah anak-anak juga sudah mengenal dunia cyber ini. Dan semakin lama usernya semakin meningkat.

Yang membuat saya tidak mengerti, kenapa setiap orang terkesan ‘santai’ menghadapi pornografi yang membooming ini. Orang-orang tak bertanggung jawab menyelipkan adegan porno di video itu adalah maniak-maniak psycho yang sama sekali tak berpikir panjang. Bayangkan jika anak mereka yang menonton video ‘laknat’ itu !

5 pemikiran pada “UnMoral Photos

  1. teknologi memang lebih banyak digunakan utk menularkan budaya. Tentunya budaya dari sang penguasa ke para bawahannya. Penguasa barat yg skrg memegang kendali. Yg penting lingkup keluarga ngga ketularan. Itu aja uda bagus.

  2. Sebuah dampak dari Jaman Teknologi mbak, emang sulit sekali dibendung…
    yah…gak Jauh beda neh dengan jaman dulu JAHILIYAH…versi MODERN…heks..heks…

    Kepesatan dan kemajuan POLA PIKIR yang gak dibarengi dengan BUDI PEKERTI yang LUHUR…

    Yah..pinter-pinternya kita-kita saja sebagai ORTU dalam mengawal anak-anak….dengan menanamkan ETIKA dan BUDI PEKERTI yang kini mulai surut

  3. @Tigis
    mungkin itu dia salah satu ‘side effect’ dari teknologi…makanya kita sebagai pelaku dan creator harus lebih cerdas lagi..ya, gak ?

    @santri gundul
    Wah..iya, ya..pak santri khan anaknya udah abg, ya ? Kudu hati-hati, ya, pak…?!? Masa-masa abg tuh justru yang penuh rasa penasaran🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s