Ransel

Seandainya beberapa waktu lalu anda secara tidak sengaja nyampe di mantan kampus saya, anda mungkin akan heran melihat banyak gadis-gadis yang menyandang ransel besar di punggung mereka. Gadis-gadis itu adalah mahasiswa teknik. Sebut saja, teknik sipil, teknik kimia, teknik elektro ato pun teknik mesin. Hampir setiap perempuan yang kuliah di teknik ini memakai ransel, paling feminim mereka memakai tas sandang yang berukuran besar. Bukan berarti mereka tidak tahu perkembangan mode tapi justru tuntutan kuliahlah yang membuat mereka harus berpikir realistis. Buku-buku yang tebal dan banyaknya tugas kuliah yang harus diselesaikan membuat mereka harus mengepaknya dalam suatu paket yang efisien. Jadilah ransel sebagai pilihan yang tepat.

Nih..ransel para 'pejuang' he..he..

Nih..ransel para pejuang

Ransel biasanya digunakan anak-anak sekolah dan para backpacker. Ransel untuk backpacker biasanya lebih besar dan berwarna gelap (coba terka kenapa ? he..he..). Mereka mengemas semua item dalam satu tempat agar mudah dibawa. Pakaian, peralatan mandi dan semua dokumen dimasukan dalam ransel ataupun tas kecil yang dicangklong di pinggang. Pemakaian ransel sebagai tas efisien sampai sekarang masih melekat di pikiran saya. Semua buku dan dokumen yang diperlukan bisa langsung dimasukkan dalam satu wadah tanpa harus membawa tentengan lain. Lagi-lagi alasan efisien dan mudah menjadi alasan utama. Tidak akan ada masalah jika seandainya seorang juniorku tidak mengajukan pertanyaan ini

Kak, kenapa masih pake ransel ? Kakak khan udah eS Te ?

Nah, lho…trus gimana ?

37 pemikiran pada “Ransel

  1. gimanapun juga gua juga paling suka pake tas ransel… lebih enak aja… trus kalo bawaannya banyak juga jadi gak berat bawanya, daripada tas yang dicangklong pasti capek sebelah…:)

    Tul, mas Aldie..
    Saya juga sepakat..

  2. Jd malu ogut…
    Kemaren2, krn dah kerja dan lingkunganya pake tas cangklong, ogut ikutin..gak lama !!
    Puegel!!
    Sekarang balik lg ke tas ransel, simple, bisa diajak lari, all in one…satu aja yg bikin gemes..
    Ogut msh disangka mhs..kekek

    tak apalah…Yang penting nyaman..sehat lahir bathin…(Apaan coba…)

  3. Betul… walopun udah alumni dan tua, tapi kalu pake ransel masih dianggap mahasiswa abadi…. Seneng atau iba yak?

    Kalo saya mah seneng-seneng aja, mang..he..he..

  4. sejak tingkat 2 ,tas ransel Iya udah dimusium kan kak…hmm..krn dah gak gitu ngerasa butuh lagi, ntah napa pake tas sandang ngerasa nyaman aja udah..klo utk kul,mmg milihnya tas sandang yang agak gede ukurannya,standar ukuran A4๐Ÿ˜€
    tapi klo anak jepang sih, biar banyak tentengan asal tetep modis..hehhee..

    Yah..kalo saingannya ama anak2 Jepang susah juga, ya, Ya..:lol:

  5. weh,,aku nich dari jaman rikiplik,,eh maksudku dari jaman sekolah eS-Dot (SD) pake ransel sampe udah lulus 3 th lalu, kerja, ngajar, tetep aja pake ransel, ransel is D’Best

    He..he…Hidup Ransel…!! *Ngacung-ngacungin tangan buat mbak Yella..

  6. abisnya enak sih naek turun angkot, bis, dan kereta, pake ransel. Dan posisi ransel yang strategis di punggung, cukup enak buat diajak kerjasama lari-larian ngejar kereta n bis (sapa suruh ngejar2 kereta? capek kan)
    pesen eS-Te manis, gulanya jangan banyak2 ya,,๐Ÿ™‚
    cabut ah

    Ngejar-ngejar bis…Ngejar2 angkot..ampe jalan kaki dari lab ke tempat mangkal oplet…Ransel tak pernah mengeluh..:D

  7. hmm… pake ransel kalo pake setelan jas juga ntar kaya’ densha otoko๐Ÿ˜€
    eniwei, ransel itu berguna kalo bawaan rada banyak
    kalo bawaan dikit mah pake tas cangklong ajah๐Ÿ˜€

    he..he…ya, mas…tergantung situasi dan beban juga…

  8. ya iyalah ga pernah ngeluh, ransel kan digendong, yang ngeluh itu kaki dan punggung. Eh baru nyadar, udah eS-Te ya? waaaa selamat ya, akhirnya lolos juga dari badai di ruang sidang,,hehe
    putri YM an yuk,,,ada alamat ga?

    He-eh..bener sekali, mbak..:lol:
    Terima kasih, mbak..akhirnya sarjana juga..he..he..
    alamat YM putri: aan_802..di add, ya, mbak..

  9. sudah lama saya ngga pake ransel. mungkin terakhir pas jamannya sekolah dulu. kuliah saja ngga bawa apa apa, lha isinya praktek terus :p tapi kangen juga bawa ransel

    he..he..
    Rindu akan ransel๐Ÿ˜€

  10. hidup tas ransel …!!!
    tapi ya lihat2 sikon juga sih

    btw: tampilan blognya baru ya mbak?, slmt deh.

    Hidup Tas Ransel…:lol:

    he-eh…soalnya kalo tampilan lama kelihatan sempit karena akhir2 ini diriku selalu menyelipkan gambar dalam tiap postingan…๐Ÿ˜€ (Terima kasih juga atas inputnya, mas herry๐Ÿ™‚ )

  11. ehemm..ahemmmm..ganti tampilan yaa?its so nice:)

    ransel??waachh,,nee seeh tas fafo sampai sekarang selain muat banayak barang juga praktis,apalagi klu mu naek gunung ato traveling selalu memakainya:),kenapa hitam sualna klu kotor nda kelihatan hehehe

    iya, mbak..๐Ÿ™‚ Terima Kasih…

    Naik gunung emang pasnya pake ransel…
    Dulu pernah coba hiking pake tas sandang..repot nian..

  12. hehehe sampai sekarang, kemana-mana (ngantor dll) masih tetep setia make ransel, apalagi untuk bawa laptop, lebih aman dan ngga bikin pegel.
    Belakangan bos saya juga ngikutin, ternyata lebih enak bawa laptop pake ransel kata beliau:mrgreen:

    Inspiratif, nih, mas Hari…ampe bosnya juga ter’influence’๐Ÿ˜†

  13. kalo ke kampus bawa Ransel seh biasa…
    kalo ke Swalayan… ???๐Ÿ˜€

    Ya, sebelum ke swalayan ke Kampus dulu, bang….Jadi, ranselnya langsung bisa dibawa…Sip, khan๐Ÿ˜‰

  14. saya pencinta ransel sejati. kaya kantong doraemon apa aja ada. yang pasti buku segambreng dan alat tulis, jas lab dan semua peralatan praktek๐Ÿ™‚

    *berat banget tapi saya ga sendiri hehehe*

    Lho, emang yang gotong-in siapa, mbak ?

  15. Paling enak emang bawa ransel…
    Jadi kalau ada ide mendadak, atau muatan mendadak gak bingung2

    tul…
    kalo kata mbak carra dan mbak tukangobat bersahaja..
    “kantong doraemon”
    he..he..

  16. hehehe ransel kan keren, yang udah kerja aza masih banyak yang pake ransel dan tas besar, mode mah kagak penting, yang penting praktis, bisa muat semua barang, jadi gak ada yg ketinggalan

    Wah..akur deh ama kamu..
    Setuju beratttttt!! *twothumbsup

  17. Pertama kenal ransel pas TK… Pake ransel bunga2…
    Sekarang kul di TK pun pake ransel… Ransel is part of my life.. He2…

    Put, royaltinya ada kan? He2… Ransel ku jd artis eui…

    Put tahu judulnya, tuh…
    Dari TK ke TK…bener,gak ? he..he..
    Ntar,kak…Royaltinya menyusul…via email aja, ya…๐Ÿ˜†

  18. Ransel memang bagus kok…

    tapi terkadang kurang muat juga dengan barang bawaan saya.

    berkunjung sejenak, bu syelvia

    Yo’a…
    Pake ransel masih kurang muat ?
    Emang bawa apaan, pak ?

    monggo…silahkan, pak didit๐Ÿ™‚

  19. Assalammu’alaikum…
    Ransel emang lebih praktis, Mbak tapi klo anak-anak wanita teknik di kampus saya masih jarang yang pake ransel Mbak, coba Mbak Putri kuliah di Politeknik Sriwijaya pasti mereka jadi ketularan juga, dan bakalan jadi Sang Pelopor donk !!!
    Hidup Mbak Putri Pelpor Tas Ransel
    (kayak kampanye aja)

    Waalaikumsalam wr wb
    Wah..kalo gitu seharusnya saya rada lamaan waktu dulu berkunjung ke sana, ya..(kisahnya ada di sini
    he..he..

  20. Assallammualaikum.
    Wah..wajah baru nih..bagus pilihannya.
    anyway, saya juga kekantor pakai tas ransel laptop.(laptop dah dijual..hehehe..mubazir). enak sih pakai tas ransel, lebih luas. lebih banyak muatannya.

    Waalaikumsalam wr wb
    Untunglah template baru saya gak ada yang protes…he..he..
    Tul banget, mas efendi..Ransel lebih luas..lebih banyak muatan๐Ÿ˜€

  21. wah…kalo saya ma…pake ransel N g’ pake ransel ma sama aj atu…tinggal liat pantes or g’ aj or liat-liat bawaan aj. klo pantes pake ransel,yah pake ransel..tapi kalo g’ ya pake yg laen gitu…g’ mesti…kan!!

    he-eh…Tergantung Beban, mas moko…
    dan tergantung selera masing-masing..:lol:

  22. Huhu… keknya, gak bakalan ditinggalin deh tas ransel. Secara, saya butuh bawa banyak-banyak barang, mulai dari buku-buku, notebook, sampe cemilan.. xixixi…! all in one…! simple banget…

    he..he…
    Ranselku Idamanku…๐Ÿ˜†

  23. wah saya juga kadang masih suka pake kok
    kalo buat kerja sih ya enggak lah๐Ÿ˜€

    he..he..Jadi pas kapan ranselnya dipake, kang ?
    Sewaktu me’manage’ Mie Janda-kah ?
    *peace kang…peace kang
    Langsung ngabur takur digebuk ama kang achoey

  24. Ehm… selain boots saya juga suka pake ransel ke kantor. Terkadang tampilan udah feminim tapi tasnya teteup ransel. Alasannya:- fungsi (untuk bawa laptop dan buku), kesehatan (beban terbagi rata, sehingga mengurangi resiko skoliosis). Lagipula banyak ransel yang cantik kan sekarang?๐Ÿ˜€

    Tul,mbak..

    lho..ternyata..seorang mbak tho? Kirain..? Maaf, kalo selama ini saya salah…:D

  25. Kenapa backpacker pakenya Ransel warna hitam?? itu karena kalo warna item, kalo kotor ga keliatan. ^_^

    Salam kenal ….

    he..he.. tahu aja, nih mas banyu…:lol:

    salam kenal kembali

  26. sebagai seorang ibu dengan dua anak,
    ransel paling praktis deh…baju ganti, botol susu, pampers +keperluan saya spt buku ngajar …
    segala macam bruk masuk. Praktis.

    Udah gitu ransel tercinta saya sekitar 1 tahun lalu saya buang, padahal itu ransel buatan Indonesia yang saya beli di Jepang seharga 1000 yen (80.000 rupiah). Tapi berhubung ristluitingnya jebol, terpaksa dibuang deh.

    Lho..ada juga Ransel made in Indonesia yang mampir ke Jepang ya, mbak ? ckk..ck..
    Ransel emang gak ada matinya, deh…:lol:

  27. hehe mskipun uda ST tp tetep setiya pake ransel yah. Mgkin kalo titelnya SH bawanya bukan ransel tp palu hakim๐Ÿ™‚
    btw, gue uda kerja jg bawa’annya ransel/tas punggung koq. Lebih fleksibel soalnya. Dimasukin apa aja bisa. Asal bukan buat wadah masukin mangga dari halaman org yah hueheheh๐Ÿ™‚

    Iya..begitulah…Lebih efisien dan beban berbagi lebih ‘rata’..he…he…
    wuih..ternyata mas sigit gemar mangga juga, ya..?๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s