YAK!!

Ini adalah tulisan ketiga dari postingan BerSedia

Ada anak bertanya pada bapaknya

“Buat apa bersusah payah puasa?”

Sepenggal lirik Bimbo ini seakan menggelitik kita untuk melihat makna puasa yang sebenarnya. Puasa berarti menahan lapar dan haus mulai dari terbit matahari sampai terbenam matahari. Puasa berarti menahan segala nafsu yang bergejolak. Puasa berarti menundukkan panca indera kita, membasuhnya dan mengendalikannya dengan jauh-jauh lebih baik.

Puasa melatih kita untuk lebih bersabar dan menajamkan perasaan terhadap nikmat yang Allah SWT berikan. Puasa melatih kita untuk peka dan sensitive terhadap lingkungan sekitar. Biarkan hati kita membersihkan dirinya dengan lantunan zikir dan kalamullah. Ketika kita lebih dekat dengan Pencipta kita maka kita akan dekat dengan saudara-saudara kita, keluarga kita, teman-teman kita dan lingkungan kita. Hati menjadi lebih tenang, khusyuk, anteng.

Sebegitu dahsyatkah puasa ?

Jika anda bertanya pada saya maka saya akan menjawabnya dengan yakin, “Ya, Benar!”

Mari kita coba ‘tuk tidak hanya mengendalikan hawa nafsu kita akan makanan tapi juga dari hal-hal yang membutakan mata hati kita. Kita biarkan hati ini membuka jendelanya. Biarkan pintu yang terketuk itu dibuka….

Siapkah kita memasuki surga Royyan ? Surganya bagi orang-orang yang berpuasa…….

Bissmillah….

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ramadhan 1429 H

note: Gambar diambil dari muslimonline.org

23 pemikiran pada “YAK!!

  1. iiihhh… bagus banget fotonya Put…
    ..sangat merefleksikan bulan Ramadhan..
    Aaaahh.. pengen ogut rasanya nraktir buka puasa bersama Putri, Nenyok, Reni, yang dah banyak kontribusi ma ogut …

    Met Bulan Ramadhan juga..
    Minta doanya ya..

    Fotonya di ambil via mbah google, mas Gempur..
    Traktirannya…di transfer aja, mas😆

    Selamat Berpuasa

    Put menunggu kabar baik-nya…Insyaallah…Amin..

  2. puasa yang awam, spt aku nahan lapar n haus

    terus nahan anggota tbh

    n

    puasa hati

    moga bisa

    Amin…Semoga Puasa kita Sukses Dunia Akhirat

  3. Salam

    OOT dulu:
    Hallo Putri Cantik, sorry sist, gw baru mampir nie, secara baru sempet he..he.. Oh ya ga ada kolom aboutnya yak.. ya udah kenalannya disini aja..salam kenal trims udah mampir di Senyawa 🙂

    Duh puasa sie klo cuman nahan laper ma minum atau hasrat seksual *halah* gampang kalie yang ga gampang adalah bertahan gimana supaya pahala puasanya ga berkurang, gitu kali YAK…Yak..Yak..😉

    Salam
    Duh..dibilang cantik…serasa terbang bareng Peter Pan..he..he..
    ………..

    Yak..bener, mbak….
    Surga ArRayyan….siap menunggu…AMin

  4. lam kenal yaa. putri,met menunaikan ibadah puasa,semoga setelahnya kita bisa jd manusia yg lebih baik (^_^)

    Salam kenal, mbak..Terima kasih atas kunjungannya😀
    Amin ya Robb..

  5. transfer ??
    Yeeee..Uenaaaaak aja…

    Ntar ta’ geser dikit pulau Sumatranya ke arah Jawa, biar gampang kekekke…

    Waduh sewot amat…
    Ya udah…gak usah ditransfer…di simpan aja..buat tabungan..khan ada urusan yang lebih urgent lagi..ya, gak ? he..he…

  6. hmmm..hijau?sejuuk yakh put,semo9a ramadHan kali ini membawa kesejukan untuk semua,dan diberkahi olehNya..

    Iya…ntah kenapa pula jatuh hati ama gambar yang ini..
    Amin…Semoga Ramadhan memberikan kebaikan buat kita semua

  7. puasa itu paling susah bukan menahan lapar, tapi menahan nafsu…karna nafsu nggak bisa ditahan tapi dikendalikan!
    jangan sampe lepas kontrol!
    wkekekekeke!
    selamat berpuasa!

    Nafsu yang dikendalikan akan dapat ditahan ya, tho ?
    Ternyata, ngiler lihat makanan juga bisa menghilangkan pahala puasa…Hati-hati, ya, dy…Jangan Ngambo’i bakwan mu lagi😆

    Selamat Berpuasa ^_^

  8. puasa yg paling berat buat gue biasanya nahan lidah sama pandangan. Apalagi kalo ngeliat temen2x ce yg “indah2x”, susah deh khusyu nya….hehehe:mrgreen:

    Lidah….hm..makanan dan ucapan memang susah untuk dikendalikan..jadi pepatah “Diam itu emas” emang sebaiknya dipraktekkin…Emas-nya…ya, pahala ramadhan..

    Nah, kalo yang itu….langsung nunduk aja, mas sigit..Biar puasanya lebih khusyuk😀
    OKeys!!!

  9. ^_^ Ndak terasa, bulan yang dinantikan makin mendekat. Berharap kita masih diberikan umur untuk tenggelam dalam rahmat yang tak terkira, dan mencicipi hidangan maghfirah yang telah disediakan. Duh… Rindu sekali…!!!

    Ya…Mudah2an rindunya terlepaskan, ya, mas insan…🙂

  10. aduh mbak, gambarnya jgn gedhe2 dong, fakir bandwith nih, hehe….

    met menjalankan ibadah romadhon mbak, mohon maaf sebelumnya jika ada salah & khilaf.

    Oh…maaf…maaf, mas😀

    Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan
    Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun lalu..Amin

  11. 1 ramadhan senin apa selasa ya???
    Hehe…….:D
    selamat menunaikan ibadah Puasa smoga sehat selalu biar Puasanya Mantep!!! Kaga’Bolong-Bolong.
    Salam Kenal:D

    Senin, mbak…
    Amin..

    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s