Jatuh Cinta itu…….

Ketika kukatakan tentang cinta, mungkin hal ini terdengar klise dan ringan. Bahwa cinta adalah hal remeh yang terkesan tak berarti, penuh gombal dan hal-hal absurd. Lalu kemana rasa cinta ketika ia telah tumbuh, berkembang lalu layu begitu saja dan kerontang begitu rupa. Apakah cinta telah pergi ?

Argh…Apa itu Cinta ?

Jika kukatakan aku telah jatuh cinta….dulu semasa smu…sampai sekarang cinta itu masih kupupuk…kuharap tumbuh subur, beraneka warna, menyemarakkan hati dan jiwaku.

Kurasa aku telah membalikkan arti cinta….ke makna yang sesungguhnya…

Ia, seorang teman, yang duduk di belakangku. Mengetahui setiap passionku akan dunia barat dan ilmu. Ia yang menarikku ke dunia yang penuh senyum ini. Apakah aku menyesal ? Tidak…aku sungguh bahagia. Ketika ia memperkenalkan teman-temannya. Kami selalu menyatu dalam derasnya semangat dan rasa ingin tahu. Aku menyebutnya “Semangat Masa Remaja”. Kemana kaki melangkah, tak surut untuk meraih ilmu akhirat itu…

Cintaku yang kedua tumbuh tatkala aku justru seharusnya bersedih. Aku gagal mengemban amanah. Aku gagal melewati ujian itu. Ia hanya berupa angka-angka, aliran-aliran, energy-energi panas yang tak kutahu modelnya. Orang iseng mana yang mau belajar tentang zhi dan zheta yang rumit itu ? Orang ruwet mana yang mau membangun tangki sebegitu besar dengan memperhatikan wilayah enrich dan stripper-nya ?(kecuali dosen2ku..he..he…*maaf pak dan bu dosen😀 )

Tapi, cinta memang indah….Aku belajar merenungi hikmah. Dan aku baru tahu betapa penting arti sebuah ‘konversi’, ‘baut’, ‘ketinggian tangga’, ‘energi’……Aku kembali jatuh cinta…

Cintaku ini tak pernah memadamkan cinta pertamaku. Ia selaksa minyak yang disiramkan ke api…Terus membara…Terus berkobar…Tak ingin henti.

Note:Gambar diambil dari sini

28 pemikiran pada “Jatuh Cinta itu…….

  1. du..du.du…sedan9 jatuh cintakah?
    ehemmm..berjuta rasanya..;)
    waa…orang tehnik ketika sedan9 jatuh cintapun beristilah seperti ituh hheheheh…

    mantaafff….;)

    he..he…mbak wi3nd langsung nembak, nih…
    Coba, deh di baca lagi postingannya…
    Cinta yang ini beda, lho…😀

  2. waaa…. selamet yah lagi jatuh cinta…:)
    dinikmatin yah indahnya jatuh cinta, kesempatan langka bisa merasakan aliran darah berjalan mengitari tubuh… hanya terjadi saat jatuh cinta doang…:)

    Aliran darah mengitari tubuh khan tiap saat, mas aldie…? Kalo enggak…? Bahaya, dong..he..he…

  3. cinta… kadang membelai bagai sutra terkadang pula menyayatkan luka… namun seberapapun luka yg kau terima, kau akan senantiasa mengharapakan “cinta” itu utk kembali… bodoh

    hem…ini cinta yang mana satu, nih ?

    Kalau putri, sih..inginnya cinta ‘yang ini’ bertahan terus….sampai akhir hayat…
    Ketika Hidayah itu datang…dan rasa cinta akan keilmuan itu telah mendarah daging….ia akan menjadi ‘passion’ dan semangat baru yang takkan pernah lekang oleh waktu….Amin..

  4. Tuhhh kaaan…
    sapa bilang putri masih kecil..(hmm..ternyata ga ada yang salah dengan towernya)

    Walau ga secara langsung cerita ttg “cinta” sebenarnya, tapi passionnya dah keliatan tuhhh… haha ogut emang paling pinter buka hati cewe kekekeke… ngaku deeehhhh…

    fhiiuuuggh.. “cinta” ma ‘konversi’, ‘baut’,…dll aja dah kaya gitu, palagi ma …(liat lagi towernya Put, .. ga ada masalah kan)..hihiihh

    OK, deh..gak ada masalah dengan towernya…
    Yang masalah kapasitas Putri, mas…😀
    Yes..i’m still young to think about it…😀
    *teteup keukeuh he..he..

  5. Uggghhh.. senengnya putri dah ga nyalahin tower lgi..hihih

    It’s not about age gap..
    It’s the willingness ..

    come on, Put..

    Yes..willingness..I agree with you
    But to me
    I’ve some goal to go before i reach that step…

    Yes…i’m, mas..😀

  6. Cinta yah? masih percaya kalo cinta itu ada … saya tidak percaya lagi🙂

    Ada, mbak…
    Mo Put ajak ?
    Pertama : Cinta kepada Allah SWT
    kedua : CInta kepada Rasulullah
    ketiga : Cinta kepada keluarga

  7. Wah pasti kalau bikin puisi juga isinya istilah yang tak kumengerti itu….🙂
    Yah moga cepet dapet yang diinginkan cintanya…

    Kalo puisi, sih, lain ceritanya, pak ..😀
    Saat ini sudah menemukan ‘cinta’
    Mudah2an bisa dipupuk…dan membawa diri ini ke surga..
    Amin

  8. weit-weit… cinta ya?? -wah no comment lah-

    tapi cinta itu indah jika kita mau memahami dan mencoba untuk mengerti, saling berbagi dan saling peduli…

    Satu lagi orang yang salah mengerti akan artikel ini…😦
    Coba dibaca dengan seksama, mas wahyu..
    Cinta yang ini mah kudu tumbuh subur di setiap diri kita…😀

  9. Jangan kau bikin cinta serumit deret furier atau kalkulus beda hingga berdimensi n .. ~ emang ada ya:mrgreen: ~

    Kau jadikan rumit, maka cinta akan rumit

    demikian pula sebaliknya ….

    Tapi prosesnya memang demikian, mas aan (lho..emailnya mirip sama email saya he..he..)
    Terkadang harus mengalami jalan berliku…baru saya menyadari..bahwa saya harus ‘jatuh cinta’

  10. wah Putri termasuk org yg beruntung nih bisa jatuh cinta ama yg dipelajari. Dulu gue pas kuliah blass ga ada rasa tertarik ama dunia yg gue pelajari. Jadinya malah nonton mlulu hehehe:mrgreen:

    Alhamdulillah, Putri merasa beruntung, mas…Setelah mendapat ‘tamparan’ begitu keras…
    Baru setelah memahami ‘ntuh’ pelajaran dari segala sisi..Putri merasakan ‘cinta’ itu…
    Akhirnya…
    setelah perjuangan 3 kali SPMB dan
    dua tahun kuliah…
    Baru merasakan betapa nikmatnya “Teknik Kimia”😀

  11. jatuh cinta pertama waktu masa SMA!
    wawww manstab betul dah!
    wkekeekekkeekek~!

    He-eh..,dy
    Jikalau dirimu bertemu dengan yang satu ‘itu’pun kurasa bakal ‘jatuh cinta’
    karena ia menawarkan sesuatu yang lebih dari ‘cinta’

  12. Yang inigin kupupuk dan tumbuhkembangkan adalah cinta yang tulus tanpa pamrih padaNya, bukan hanya karena takut neraka dan karena sekedar menginginkan surga melainkan bener-bener menjadi panggilan jiwa dan cinta yg murni atas kebesaranNya, amien

    Tepat sekali bu Rita..
    Bu Rita semakin membuat hati ini ‘merindu’…Subhanaallah…

  13. cinta itu datang tak terduga….
    bagai tsunami
    menyapu bersih luka hati
    dan semoga pantai hati itu akan tetap bersih sampai tiba waktunya…..

    “Pantai hati itu akan tetap bersih sampai tiba waktunya”
    hm…
    Put sedang berusaha jadi ‘baywatch’ yang baik, nih, mbak…😀

  14. cinta ini lebih besar dari ribuan kata-kata pujangga, sedang cinta di sisiku mengambang di awang-awang..

    Maka carilah cinta itu…
    karena sesungguhnya ia berada sangat dekat dengan kita
    Sungguh
    Sangat dekat😀

  15. salam
    Cinta apa dulu, klo cinta erotis yang asal cinta boleh jadi tak terarah dan memang gombalan semata dan bisa tak terkendali, namun jika cinta dilandasi karena Alloh itu cinta yang terjaga, dan ada kok panduannya *halah*🙂

    Cinta pada Allah SWT
    dan
    Cinta pada teknik kimia…he..he…
    *langsung deh dibombardir ama mbak ney, nih..

  16. Aduh mau koment apa ya ,udah lupa tuh.ya cinta pertama bagiku terlupakan orang hanya cinta monyet.

    Aku bertanya padamu apakah engkau setelah terbagun dari tidurmu siapa yang kau ingat dengan reflek bila jawabannya Allah .maka aku mencintaimu karena Allah.
    namun bila engkau terbangun yang kau ingat adalah manusia ataupun kekasihatimu maka aku hanya. terdiam dan tidak berkata-kata

    Salam kenal ditunggu kunjungan balik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s