Fragmen Kehidupan : Ketika Cinta Terasa Menyakitkan

Pantai Sakera, Kab.Bintan.....Photo was taken by Esthi

Pantai Sakera, Kab.Bintan.....Photo was taken by Esthi

Dua orang sahabat duduk di sebuah pantai yang indah, semilir anginnya membuat mereka terlibat dalam pembicaraan hangat yang amat serius.

Bram : Kau masih bingung, Al ? Tak perlu bingung…karena memang begitulah adanya cinta …Ia terbenam bagai fosil tapi kau tak perlu ragu karena suatu saat ia akan muncul kembali ke permukaan….Cinta memang indah….!

Alfin : Bukan cinta yang membuatku bingung, Bram. Tapi ‘pemeran’nya yang membuatku tak habis pikir…(memandang Bram dengan tatapan sangat prihatin)

Bram : Bukan salahku jika ternyata tiba-tiba ia datang dan menyapa hatiku…membelai hatiku dengan sangat lembut….Dan aku memang butuh cinta, Al…(membenarkan
perbuatannya)

Alfin : Kau hanya membuat-buat alasan, Bram.!…Akan kau kemanakan Mbak Astri ? anak-anak ? Ia telah setia padamu, Bram….Apa yang ada dalam pikiranmu ?

Bram : Hatiku telah beku, Al. Cintaku mati saat bersama Astri..Aku tak tahu kemana rasa cinta itu….tapi tidak dengannya…(tersenyum) Ia membuat hatiku jatuh cinta
lagi..untuk yang kedua kali

Alfin : Cinta masa lalu tidak lebih baik dibanding cinta istri dan anak-anakmu….Merekalah cinta yang
sebenarnya..cinta yang pantas buatmu………

Bram : Ah, kau tak pernah merasakan cinta yang seperti ini, Al ! Aku dulu pernah mencintainya…dan ternyata sekarang pun aku masih mencintainya…Ia yang memberikan harapan dan aku menerimanya….Apa ada yang salah dengan itu ?

Alfin : Dari awal sudah salah, Bram….Karena masing-masing dari kalian sudah menikah!!…..Aku tak habis pikir…Kalian orang-orang cerdas yang justru keblinger dengan urusan cinta yang salah waktu ini …! (suaranya penuh emosi, * Ia lalu duduk, mengatur nafasnya yang terasa sesak*)

(Suasana hening sejenak, keduanya sibuk dengan pikiran masing-masing. Alfin menghela nafas perlahan)

Alfin : Tidakkah arti kesetiaan itu penting ? (suaranya sudah mulai melunak. *Ia telah menguasai emosinya* menatap Bram)

(Bram seolah merasa Alfin memandangnya….mereka bersitatap, ada rona keseriusan di sana)
Bram : (Bram mengangguk….)

Alfin : Menurutmu apa yang akan dirasakan mbak Astri, anak-anak, bahkan suami wanita itu…dengan perbuatan kalian ini ?Bayangkan jika kalian berada pada posisi mereka….! Ini sungguh pengkhianatan yang amat menyakitkan …!

Bram : Ini cinta, Al ! (sengit)

Alfin : Tidak ada cinta yang membuat orang lain sakit, Bram…Apalagi orang itu mengasihi kita..

Bram : (menatap Alfin…hatinya perih menanggukkan kebenaran itu. Cinta yang ia rasakan justru menyakiti orang yang ‘halal’ baginya)..Tapi Cinta ini …..?!!

Alfin : Cinta apa ? Setidaknya ingatlah TUHAN, Bram …! Tuhan yang menghalalkan mbak Astri buatmu…dan menghalalkan ‘dia’ untuk suaminya….Tapi KALIAN ? Sama sekali jauh dari kata itu….Bram….setidaknya takutlah pada-NYA !!

(Suasana kembali hening….Hatinya keduanya perih…)……………

26 pemikiran pada “Fragmen Kehidupan : Ketika Cinta Terasa Menyakitkan

  1. Fotonya bagus…!
    Setuju sama Al, perlu diluruskan siapa yang pantas dicintai, makhluk atau Tuhan?

    Foto ? Itu hasil cepretan adik Put ..keren, khan ? he..he…
    Yupe…Tiada yang se-Hakiki cinta pada Sang Pencipta, khan…?

  2. Maka tidak ada cinta antara laki-laki dan wanita sebenarnya, jika belum ada ikatan itu. Karena ia belum halal, karena ia belum sah. Namun jika ada cinta antara laki-laki dan wanita tanpa ada sebuah pernikahan, itu tidak lain adalah sebuah rasa suka saja, rasa ketertarikan pada lawan jenis semata, dan hawa nafsu belaka, atau bisa jadi rasa itu akan di tunggangi oleh syaithan, serta bisa terperangkap dalam salahsatu panah-panahnya.

    Yang “Expert” yang Berbicara๐Ÿ˜€

  3. ini cinta yang sulit. sulit tu di pilih dan melepaskan…
    cinta ini membunuhku *lyric on*

    Bukannya hak preogratif dalam hal mencintai dan dicintai itu ada pada ‘pelaku utamanya’? Jadi…emang kudu ‘hati-hati’…๐Ÿ˜€

  4. Yup… Ada Apa Dengan Cinta… (AADC)๐Ÿ™‚
    Harus bisa membedakan antara cinta dan nafsu…. hati-hati tipis banget tuhh…!!๐Ÿ˜€

    Yihaa!!
    Bener sekali….membedakan antara Cinta dan Nafsu…itu Benar..!! Jangan sampai salah pilih !!

  5. Cinta, rumit…
    bersyukurlah orang2 yang diberikan anugerah cinta sejati…

    Cinta sejati…Putri sudah ‘nemu’, mas nAs…Indah sekali…!
    Sekarang sedang berjuang untuk mempertahankannya…
    Bagaimana dengan mas nAs ?
    Put yakin..mas nAs juga udah menemukannya…benar, khan ?๐Ÿ˜€

  6. hmmm kalo ce itu msh single solusinya mgkin relatif lebih mudah. Tp krn dia jg punya suami jadinya rada ribet:mrgreen:

    he..he,…
    Masih single ato tidak…tetap saja ‘masalah’

  7. mengutip salah satu quote!
    love like a sand in the hand!
    more you keep it, more you lose it!
    bener nggak tuh inggris saya!
    wkekekekek
    Bener kek-nya….

    Tapi love memang harus dijaga…
    lihatlah…lova yang mana dulu, pake skala prioritas๐Ÿ™‚

  8. Assalamu’alaikum…

    No comment…
    Terpaksa ninggalin jejak neh kak…
    Ntar ditagih terus kalo ketemu khan malu….He…

    Kak Kapan buat cerita tentang kami (cie…)?

    Waalaikumsalam wr wb

    AKhirnya…ninggalin jejak juga… he..he..

    Sabar, ya, rin…kisah tentang kalian akan di posting…naskah masih belum sudah diketik, nih dan sudah diposting ๐Ÿ˜€

  9. ^_^ Sebegitukah cinta????

    Aduh.. mudah-mudahan dijauhkan dari ujian cinta yang seperti itu…!!

    Ngomong-ngomong, haus ni Put…!! Masa gak ada seteguk air minum disini? Duh.. ntar saya mati kehausan di ‘rumah’ mu ini.๐Ÿ˜€

    He..he…
    Itulah cinta yang kebablasan…๐Ÿ˜€

    Haus ?
    Monggo-monggo….mo minum apa ?
    Sirup ato air putih ?๐Ÿ˜†

  10. Gut.. gut.. gut..

    Seperti Opungku bilang :

    Yesterday is history..
    Tomorrow is mistery..
    Today is present..

    Kalo gak salah ya..
    He he..

    Yupe…yesterday is hitury, chie…๐Ÿ˜€

    Opung uci namanya Opung Panda, ya ? he..he….
    (ups…afwan, ci..bercanda๐Ÿ˜€ )

  11. Mudah-mudahan diriku gak dapet yang seperti Bram nantinya..
    Amin..
    he he..

    Penginnya dapat yang di C**V**N ? he..he..
    Gak usahlah…dapat Pak Dokter, lebih baik he…he…

  12. Assallmmualaikum
    Bintan Island.. i was there.6 months as a cook. Lagoi. hijau lautmu, besarnya karangmu. malah dulu pakaianku, dompet dan celanaku pernah hanyut, alhasil aku pulang gak pakai baju, cuman celana pinjaman naik bus karyawan.hahaha

    Waalaikumsalam wr wb

    Pengalaman yang berkesan, ya ?
    Pastinya bisa diceritakan untuk anak cucu๐Ÿ˜€

  13. Tak taulah aku..
    Banyak kali opungku di Medan ini..
    Ha ha.. (Batak kali bahh!)

    *mengelus-elus dagu*
    Dirimu ini emang Bhinneka tunggal Ika, ya ? Banyak kali pun suku bangsa-nya๐Ÿ˜›

  14. Tapi kalo ada Pak Dokter yang kerja di C**V**N, Alhamdulillah…. He he..

    Wah kalo yang itu…
    Semuanya pengin kali…he…he…
    (Sstt..sssssst, jangan bilang2 ama deasy, ya ? he…he..)
    *ngelanturmode on*

  15. Assallammualaikum.
    Apa kabar ? Put..sekarang aku ada di Batam nih..ada meeting dari kantor, kembali mengenang kota batam..eh singgah deh di batu aji main internet.
    gitu aja ya. salam

    waalaikumsalam wr wb
    Waih…yang lagi liburan ke Batam …๐Ÿ˜† (kerja nyambi liburan, ya, mas๐Ÿ˜€ )
    Senengnya….
    Terima kasih sudah sempat mampir ke sini ^_^

  16. Bhinneka Tunggal Ika..?
    He he..
    Abis gimana ya..
    Medan udah jadi rumah ke dua..
    Mau tak mau..
    Suka tak suka..
    He he..

    He…he…uci…uci…
    *gak tahu Put mo ngomen apa :D*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s