Kindergarten’s Flash Back

Hari spesial bagi seorang anak TK adalah saat mereka berpawai di jalan raya. Memakai pakaian indah ala daerah masing-masing atau bahkan mengenakan pakaian ala profesi yang mereka sukai.

Pagi ini, melalui jendela bus kota yang kunaiki, berderet-deret bocah lucu itu berbaris 3 banjar mengenakan beraneka jenis pakaian dengan riasan unik meramaikan jalanan protocol. Mereka sibuk saling mengatur barisan, berjalan berdampingan dengan teman mereka, saling berpegangan. Ada juga yang sibuk memegang rok atau baju daerah yang mereka kenakan. Bocah-bocah lucu sibuk berbincang dengan guru pendamping mereka yang berjalan di samping kanan mereka seolah mereka sedang berada di kelas. Guru-guru mengatur barisan, bertepuk-tepuk agar bocah-bocah itu berada dalam jalur yang benar. Sementara, para ibu-ibu berada di barisan paling depan, jepret sana-jepret sini…Mengabadikan momen bersejarah buat permata hati mereka.

Kemacetan yang ditimbulkan pawai bocah-bocah lucu itu bukannya menimbulkan keluhan dari pengguna jalan tapi justru menarik minat mereka. Beberapa penghuni bus bahkan berdiri guna melihat aksi pawai itu lebih jelas. Aku ? tidak perlu bangkit dari kursi, ding…lha wong aku kedapatan jatah berdiri di bus ini he..he…

Menatap para murid TK ini mengingatkanku pada masa-masa TK-ku dulu…Masa yang takkan pernah kulupakan. Ketika rasa ingin tahu kanak-kanakku justru memberiku sebuah pelajaran berharga tentang kehati-hatian…Masa-masa yang kukira, aku adalah bocah pendiam..dan ternyata aku bukan termasuk golongan [diam itu emas] itu (itu, menurut guru TK-ku yang disampaikan kepada ibuku dan baru disampaikan ibuku kepada diriku setelah usiaku nyaris kepala dua he..he..).

Masa pawaiku sendiri tak kalah heboh rasanya..hanya memakai gaun putih biasa..tidak banyak riasan. Namun yang aku ingat adalah..pada saat itu aku bebas menunjuk makanan yang dijajakan di sekitaran tempat pawai..he..he..

Kenangan..yang menjadi bagian hidup tak terbantahkan..

24 pemikiran pada “Kindergarten’s Flash Back

  1. Hahhaha …
    Ya … masa karnaval atau pawai jaman TK itu masa yang sangat indah sekali …

    Favoritku …
    Kalau karnaval dulu adalah … pakaian olah raga … !!! (ndak ribet soale …)

  2. @nra
    Wah..nra..langsung loncat ke Sd, ya ?😀
    @alris
    Masa-masa yang unik…
    insyaallah..ntar mampir..Put mo disediain apa, nih, pak ?😀
    @sunarnosahlan
    he..he..iya, pak…
    @ubadbmarko
    wah..seru dong, pak…!
    Sudah pernah di tulis di blog belum, pak ?
    @nh18
    Pake baju olah raga ?
    cita2 pak Nh mo jadi atlit, ya, pak.. ?

  3. ya melihat keceriaan mereka dijalan rasanya penat dijalan jadi ngilang apalagi pada saat pake baju daerah rasanya kita malu ketika kecil kita ga kenal perbedaan justru setelah mempelajari arti perbedaan malah perbedaan jadi jurang yang menganga

  4. mengenang saat-saat indah waktu kecil dulu selalu membuat diri ingin kembali pada masa itu, sebuah masa dimana tawa terasa begitu melegakan, canda begitu mengasyikkan. masa di mana mengenang memberikan kerinduan yang mendalam.
    masa kecilku dulu

  5. @omiyan
    Kebahagiaan masa kecil : Tak mengenal hitam itu hitam…
    @ocean
    hi
    go to surf there !!
    @UchiE
    begitu, ya, chi ?
    @goncecs
    wess…wess…emang dah gonces…!
    @tukangobatbersahaja
    Mbak rina, sih…di Sorong langsung naik tingkat ke SD…ya, khan, mbak ? *sok tahu mode ON*
    @ahsinmuslim
    Masa kecil yang membahagiakan…
    @Gempurr
    he..he…
    Gemes ama baju dokternya apa orangnya ?😆
    @nRa
    Aih…dirimu menyebut2 kampung..
    Tiba2 Put jadi rindu lautan…*mellowdetected*
    @Puisi Cinta | Lirik Cinta
    Gampang, mbak…
    Gabung ama karnaval ponakanmu aja…he..he..
    @wi3nd
    loh kenapa, mbak ?
    Apa ada monsternya, ya, di TK ?
    he..he..

  6. Salam kenal dari Linus Airways, mampir ke blog Linus ya. jangan lupa tinggalin komentar atau masukannya buat Linus. FYI: Dalam waktu dekat ini Linus Airways akan membuka route baru Dari bandung ke Palembang dan Batam.
    Terima kasih. Sukses selalu untuk Anda.

  7. @linus fans
    terima kasih atas kunjungannya…
    @Tigis
    Makan gratis…Putri banget tuh, mas..he..he..
    @edratna
    Pandangan seorang ibu…
    Bener sekali, bu..
    @Kill_puTra
    Sip, Dir…
    Aku udah link-in tuh…
    Jangan lupa link balik, ya ? he..he..

  8. Ping balik: 18 SWEET TOUCHES BY THE GIRLS « The Ordinary Trainer writes …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s