Hey..Hey…It’s Me

Perpustakaan wilayah Pekanbaru yang kesohor itu memang menarik. Ketersohorannya mampu menarik setiap orang yang tadinya tidak begitu senang berada di perpustakaan kini menjadi enjoy berada di sana. Bukan hanya karena ada banyak buku menarik di sana tapi karena fasilitasnya yang nyaman untuk hang out. Tapi…tunggu..ini bukan cerita tentang perpustakaan kami yang  tersohor itu…yang konon katanya adalah bangunan terunik se-Indonesia *Narsisdetected:mrgreen: *. Tapi ini kisah tentang aku..si pemilik blog ini ..he..he..

Aku dan adikku kembali berkunjung ke sana, ntah dalam rangka apa [aku lupa..karena kejadiannya sudah berbulan-bulan yang lalu :P]. Baru saja menginjak teras samping perpustakaan itu, aku melirik seorang gadis berjilbab yang berjalan dari arah depan. Kami berpapasan dan saling melempar senyum. Teg !! Kenapa aku merasa mengenali wajahnya….??? Otakku cepat berpikir dan tepat saat ia berada di sampingku aku langsung menghentikannya dan berkata…

“Yulia ? ”

Ia langsung berhenti. Menatapku seolah, ‘apa sy kenal dengan km?’. Namun, dia mengangguk tersenyum.

“Iya…” katanya ramah…Dan dengan semangat sambil pamer senyum aku langsung mengulurkan tangan…

“Kak Putri…kita sering chatting….” Duh…gayaku sok akrab banget, deh, saat itu.…Senyumku mengembang…Kopdar-an dadakan..he..he..

Gadis itu langsung ngeh dan menjabat erat tanganku…Berikutnya kami ngobrol sebentar dan berbasa-basi…Dia tersenyum begitu juga aku…Namun pertemuan itu tidak berlangsung lama karena adikku masih harus segera ke perpustakaan dan dia juga sudah mesti pulang.

Dan hari ini….hal itu terjadi lagi…

Seorang wanita berpakaian pink nyaris ungu berjalan di depanku. Aku tak punya clues tentang siapa wanita itu.  Namun saat ia hendak menaiki motornya dan wajah kami sepintas bertemu…Entah energi dari mana tiba-tiba aku menghampirinya dan…

“Bu Kom ?”

Si ibu langsung meresponku dengan tatapan heran.Ia mengangguk….lalu menjulurkan tangannya untuk bersalaman.

“Putri, Bu”

“Angkatan berapa?”

“S. Putri, bu. Yang sering meng-email dan YM-an dengan ibu…” aku memperkenalkan diri..sambil senyum-senyum..

“Oh…” si ibu langsung tersenyum…dan

“Kamu yang  [menyebut proyek rahasiaku]….” ia tersenyum…dan balik bertanya, ” Kok bisa mengenali saya?”

“Dari foto, bu…Ibu juga sempat mengajar Putri dulu…”

Ia tersenyum lagi…”Masih inget, ya? Saya ngajar Korosi, ya ? Padahal, khan, sudah lama…”

Aku hanya menjawabnya dengan tersenyum…kemudian kami berbicara banyak…..

——————————————————————————————————————————————-

Aku dan Yuli dulu pernah satu sekolah, dia juniorku. Aku mengenalinya karena dia pernah meletakkan fotonya di YM sedangkan dosenku ? Aku sudah agak-agak lupa wajah beliau kalau saja awal tahun lalu tidak bertemu kembali *he..he..*. Tapi, mereka semua belum pernah melihat [lagi] wajahku….maka wajar saja jika respon mereka pertama kali saat mendengar sapaanku yang ramah *he…he…lebay[dot]com* adalah  ‘Siapa, sih, kamu?’.

Hal-hal mengejutkan terkadang datang tiba-tiba…kurasa itu sedikit mewakili kejadian ini *he..he..*. Jadi, jika suatu saat kamu mendengar ada seseorang yang menyapa hangat dirimu….jangan pangling..siapa tahu dia adalah kenalan lama yang tak pernah kelihatan wajahnya….he..he…

20 pemikiran pada “Hey..Hey…It’s Me

  1. Haduh maaf kan diriku, sering banget kejasian sserupa tapi malah diriku yang disapa tapi ngak inget siapa yang nyapa.

    Contonnya beberapa bulan yang lalu diriku pulang kampung, lalu pas naik angkot, dua orang siswa SMA berpakaian seragam PKS menyapa, karena ngak enak akhirnya kita ngobrol sampe akhirnya diriku turun dari angkot.

    Sampai sekarang diriku masih bertanya2 siapa gerangan yang nyapa itu, apakah adik kelas?

    Dasar kakak kelas yang ngaksopan😛

  2. Huehehe….. iya sih suka suprise campur girang kalo ketemu orang lama yang tidak kita ingat lagi wajahnya (atau sedikit ingat). Tapi paling malu kalo sok akrab pakai tepuk2 bahu atau pundak nggak tahunya salah orang. Huehehe…

  3. Mmm… Kalo dia menyebut namaku dengan tepat siy, gak masalah.. Daku tak kan berpaling.. Hehehe..

    Tapi kalo yang sok akrab gitu, salah lagi nyebut namanya, dan kita emang gak pernah kenal, kita patut waspada juga.. Takut kena hipnotis gitu.. *dasar parno..! hehe..*

  4. Iya ya, aku juga sering ngalamin kejadian seperti itu, tapi aku malah gk pernah sampe ngobrol kayak begitu, entah pernah kenal apa tidak, tapi kayaknya saya kenal wajahnya gitu, tapi ya cuma senyum aja, takut salah, takut dikira sok kenal!
    yang penting PD aja kali ya, biar keliatan ramahnya kepada orang lain?
    Stop
    Dreaming Start Action

  5. putriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..🙂
    **pasti itu aku tuch put klu ada yan9 triak kaya 9itu😛
    hehhe..

    heemm..kapan bisa ketemu si tuan putri ini yaa..??
    senan9nya bisa kopdaran dadakan 9ituh..🙂

    nanti klu putri menyapa seperti itu aku larii ajah dech eheheh..** kiddin9

  6. terkadang kalau aku lupa dengan nama kenalanku, aku biasanya langsung nyapa dulu dan langsung berkata pada dia “hayo.. lupa ya ma aku…?”..
    kalau dia tidak lupa aku juga gak akan malu,
    kalau dia lupa, aku bisa seenaknya ngejek dia.. hehehhe

  7. whahahahha….
    Rasanya gimana Put?? senenng dong heheh

    Trus rasanya gimana kalo put ketemu gempurr???? huhuhuh… pasti cubitin pipi ogut mulu deh wkwkwkwkwkwk…

  8. @emfajar
    he-eh…
    senang banget😀
    @aNGga Labyrinth™
    he..he…
    eh, Ga…itu adik kelas kira2 baca komenmu ini gak, ya ?😆
    @diazhandsome
    Deja vu…?
    kayaknya enggak, deh, diaz…
    @Yari NK
    Perasaan pertama kali mengucapkan nama lawan bicara kita adalah…”khawatir dikira sok kenal” he..he…
    untung saja setelah itu responnya baik😀
    @UchiE
    Pasti karena yang kemarin itu, ya ? he..he..
    @Nisa
    salam kenal nisa…
    @iklan Gratis
    he..he..
    lebih berhati2, ya, pak…
    @hari
    setidaknya salah satu pihak ada yang mengenali wajahnya..tapi kalo enggak…ya…he..he..
    saling cuek bebek…:D
    @bluethunderheart
    Kejauhan, om blue….
    Lah Putri nun di SUmatra sini..:D
    @tukangobatbersahaja
    loh..mbak rina khan emang seleb…he..he..
    @wi3nd
    Jangan lari dunk, mbak…
    Ntar Putri teriak-in….
    Mbak WIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEnnnnnnnnnndddddddddd😀
    @Riffy
    he..he..
    jadi yang disapa ato yang menyapa ?
    @alfaroby
    Auw…
    sebuah trik……😆
    @Gempurr
    kalo ketemu sama mas gempur ?
    kayaknya gak terdeteksi ama ‘radar’ putri , deh….he..he..

  9. Saya paling tak bisa mengingat orang, apalagi namanya…jadi kadang kalau ketemu orang, merasa familier melihat wajahnya, tapi lupa nama…dan parahnya dia masih mengingatku dengan jelas. Duhh malunya….

  10. @diazhandsome
    terus ?
    Belok kanan, diaz…
    lurus…
    baru deh nyampe 😀
    @edratna
    iya, bu…terkadang Putri juga seperti itu…he..he..
    @Huang
    Kalo disenyum-in pasti nya balas senyum…
    Tapi kalo dipelototin…he..he..

Tinggalkan Balasan

