Meet ‘IDOL’

Reaksi tiap orang ketika bertemu artis pujaan, orang terkenal, seleb atawa orang penting berbeda-beda. Apalagi, jika seseorang tersebut tinggal di kawasan ‘wara-wiri’nya artis. Semisalnya, masyarakat ibukota atau kota-kota besar di jawa. Mereka mungkin lebih ‘aware’ dan bisa bersikap santai meski berhadapan dengan artis sekaliber ‘Krisdayanti’, Ariel ‘Noah’ dan sebagainya. Lain halnya, (mungkin) dengan orang-orang yang berasal dari daerah seperti saia… he.. he.. Sekali ada kesempatan langsung tancap gas, he.. he.. ^_^

Yah, ini cerita mengenai saia yang mengenali seseorang yang di duga artis. Kejadiannya sendiri sudah dua tahun lalu. Mumpung masih inget detailnya, jadi saia berpikir untuk menuliskannya di sini.

Kala itu, saia berada di negeri seberang dan dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru melalui  negeri jiran. Perjalanan dari kota tempat kampus saia berada menuju ke ibukota negeri jiran memakan waktu empat jam yang membuat saia *tanpa sadar* penasaran. Kenapa ?

Saia duduk sendirian di bangku single bus ber-AC yang berukuran cukup besar. Seingat saia saat itu penumpang tidak begitu banyak. Berhubung mengantuk maka saia mengatur sandaran kursi dudukan saia agak beberapa derajat ke belakang. Lalu tiba-tiba terdengar suara *yang kedengaran* seperti mengaduh. Reflek saia melihat ke belakang untuk meminta maaf. Kami saling pandang dan saia meminta maaf. Ia tersenyum saja. Saat saia melihat si penghuni kursi belakang saia, tiba-tiba jantung ini berdetak cepat.

Lah, wajah nya kok familiar, ya ? Haduh… siapa, ya ?

Saia benar-benar merasa pernah melihat si pemilik wajah itu sebelumnya. Ingin sekali membalik badan dan melihat jelas-jelas si penghuni kursi belakang itu. Tapi, khan malu, ya ? he.. he.. isi kepala saia sibuk mengingat kembali siapa sebenarnya pemilik wajah itu. Berulang-ulang. Buntu.
Ingatan saia samar-samar. Sampai saia memberanikan diri untuk menoleh ke belakang untuk ‘mencoba’ berbicara dengan si penghuni kursi belakang. Dengan tertatih-tatih, saya mencoba berkomunikasi dengan si penghuni kursi belakang itu.

“Eh… ya ?” Matanya menyiratkan kebingungan. Bingung dengan bahasa yang saya pergunakan *sepertinya*. Lalu dia tersenyum sambil menggerakkan tangannya menyiratkan bahwa *translate-an versi saia*, ‘iya.. gak papa, saia gak kena kursi kamu, kok’.. Saia tanya lagi..

‘Are u okay?’

Dia cuma mengangguk-angguk dan sekali lagi menggerakkan tangannya. Persepsi saia kali ini adalah,’saia gak ngerti kamu ngomong apa,’. Akhirnya saia menyerah. Menyerah untuk mencoba berkomunikasi dengan si penghuni kursi belakang itu. Padahal khan lumayan ya.. cari teman ngobrol.. he.. he..

Kemudian saia memutuskan untuk tidak terlalu memperdulikannya. Saia memilih tidur meski tetap saja saia bertanya-tanya. ‘Dimana sebenarnya saia pernah melihat si pemilik wajah itu. Kok, ya, mirip artis, ya ? Tapi siapa namanya ?’

Sampai kemudian bus sudah berada di terminal. Saia turun dari bus dan menuju ke stasiun kereta. Sekali lagi saia bertemu dengan si penghuni kursi belakang itu. Kami saling pandang lagi. Kali ini saia perhatikan baik-baik dengan rasa penasaran yang ditekan-tekan. Dia melemparkan senyum ke saia *mungkin heran kali, ya.. kenapa saia ngelihatin dia mulu he.. he..*. Saia pun membalas senyumnya. Sambil membatin, seharusnya saia nekad kenalan tadi.. he.. he..

Barulah di kemudian hari saia menyadari, wajah familiar siapa yang saia kenali pada si penghuni kursi belakang itu. Si penghuni itu berwajah mirip seperti idol yang satu ini…he.. he… :mrgreen:

Jung Yong Hwa (Leader of CNBlue)

9 pemikiran pada “Meet ‘IDOL’

  1. wkwkwkwk,…Put, tau nggak, aku baca blogmu sambil sakit perut karena nahan ketawa,…tau dari mana itu mirip Yong Hwa,..jangan-jangan dia emang Yong Hwa yang lagi nyamar *curiga efek abis nonton Conan*…:D

    Ini kenekadan kedua seorang Selvia Putri yang mengejutkanku,…berani-beraninya kamu liatin terus tu cowok,..unbelievable,…*sambil membayangkan Putri curi-curi pandang*😀

    • Lah…
      waktu itu khan penasaran…
      Asli pas lihat pertama kali berasa pernah ketemu… ‘ketemu’ dimana gitu… *ketemu di tipi, gitu.. he. he..😀 *
      Lupa bener ama si ‘Yong Hwa’.. khan waktu itu belum mania ama RM jadi gak begitu familiar ama wajah Yong Hwa…
      Mana berani ngelihatin terus…. he.. he…

      Kemungkinan besar bukan Yong Hwa… tak pikir itu mungkin hanya orang yang mirip saja. Kalo ngelihat face-nya.. mungkin orang vetnam, des.. ^_^

    • Ya Ampun…. des…
      *jadi gak enak hati, nih..
      Mungkin sebaiknya memang harus kenalan saja., ya.. biar sama2 impas penasarannya..
      Put penasaran dengan dia.. dan dia penasaran.. kenapa diliatin terus.. he.. he.. 😀 *walaupun ngelihatinnya dengan cara yang ‘aman’ gitu..😀

  2. dulu di Bandara Ngurah Rai juga pernah nyenggol artis sinetron (nggak inget sapa namanya, bukan fans sinetron) pake troli dan si doi cuma terbengong2 aja padahal udah bilang maaf lho :p

    btw beneran itu ketemu Yong Hwa??!!!!! kyaaaa

  3. Maunya gitu, ya, mbak…
    Padahal duluuuuuuuu.. sekali pernah dengan Pede nya ke orang asing…
    ‘Kamu artis, ya ? Wajahnya sangat familiar’..
    he.. he..
    terus si orang asingnya langsung bilang bukan.. and ngibrit dah.. he.. he.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s