HockeY ?!?!

Hockey Es...permainan yang keras sangat ..

(sumber pic diambil dari sini)
Ada yang unik malam tadi, disela-sela mendownload up date-an antivirus, aku menonton sebuah film India yang dibintangi Shahrukh Khan. Kupikir tidak ada tarian di film itu [aku bahkan tak mendapati sepucuk tarian pun di sana saat menonton film itu mulai dari tengah film]. Keunikan film ini adalah, hanya satu bintang film India tenar yang aku kenali. Biasanya ada dua pemeran utama yang kedua-duanya adalah bintang tenar. Pemain lainnya, aku sama sekali tidak kenal bahkan baru pertama kali kulihat di film itu. Kupikir beberapa diantara mereka adalah bintang film karbitan…he..he.. Tidak ada gadis-gadis cantik yang seksi, yang ada hanyalah gadis-gadis India biasa yang berkulit keling [kupikir dari suku bangsa Dravida, kali, ya ?], tidak pendek dan juga tidak tinggi, tidak langsing seperti papan, bermata bulat dan bahkan ada yang bermata sipit [barangkali blasteran India-Cina]. Hm…hanya gadis-gadis biasa… Tapi ceritanya sama sekali tidak biasa…!

Ini film tentang hockey ! Tema yang agak berbeda dengan tema film India kebanyakan yang bernuansa cinta, kesedihan dan air mata. Sebetulnya ada juga film India yang memasukkan unsur olah raga sebagai bagian dari cerita seperti Rishtey [Apa benar tulisannya begitu, ya ? he..he.. Lupa, eui] dan yang lainnya. Tapi, film itu mengusung olah raga tinju. Sedangkan Hockey ????

Berbicara tentang Hockey di India sama saja dengan berbicara Bulu tangkis di Indonesia. Orang-orang India menyenangi hockey…meski rasanya mereka begitu maniak dengan cricket๐Ÿ˜€ [Mirip bukan dengan bulu tangkis bagi orang Indonesia ?๐Ÿ˜† ]

Hockey tanpa lapangan es

(sumber pic diambil dari sini)

Kupikir tidak semua orang Indonesia mengenal hockey sebaik mereka kenal sepak bola, badminton, ataupun bola voli. Aku sendiri lebih mengenal hockey sebagai olah raga seluncur es yang populer di Amerika sono. Hockey es biasa dimainkan diatas es yang membatu dengan tongkat hockey yang seperti pengait dan ‘puck’ [bola khusus yang bentuknya pipih]. Para pemainnya biasa berpakaian rada tebal dengan pelindung bahu yang gedenya minta ampun. Karena bermain di es, tentu saja mereka harus pake sepatu es, pelindung lutut dan gigi serta sebuah helm. Dan satu lagi, hockey es sangat dekat dengan kekerasan. Maksudku, para pemainnya saling membenturkan bahu, mengait kaki lawan dan menghantam lantai es yang menjadi arena permainan mereka.

Maka, ketika film ini menceritakan tentang hockey versi India yang dimainkan tanpa arena es, aku pun tertarik. Jika dilihat sekilas permainan ini mirip dengan hockey es. Perbedaannya terletak dari jenis bola yang digunakan. Karena bola hockey [versi musim panas] adalah bola bulat mirip bola golf dengan ukuran yang agak besar. Mereka juga tidak memakai sepatu es tentunya๐Ÿ˜€. Pelindung yang digunakan pun tidak se-rame hockey es. Persamaannya adalah para pemain hockey ini harus menggiring bola ke gawang dengan tongkat hockey yang mirip pengait sambil terbungkuk-bungkuk๐Ÿ˜€.

Permainan tim selalu menarik untuk diikuti. Karena komunikasi antar pemain adalah kunci menuju kemenangan. Biar dirimu sebaik CR7 dalam menggocek bola, semantap Beckham dalam tendangan bebas, atau selihai Maradona di lapangan hijau, tapi kalo komunikasi tim-mu NOL maka tim-mu bakalan berlinang air mata karena menderita KEKALAHAN, [Jadi inget ama Real Madrid beberapa tahun lalu..he..he..]. Hal inilah yang sedikit banyak disentuh dalam film ini. Semangat para gadis itu [Karena ini film ttg Hockey wanita๐Ÿ˜€ ] dalam mewujudkan impian menjadi pemain hockey hebat. Gadis-gadis kampung yang berbekal semangat dan kecintaan terhadap olah raga ini. Kisah yang bagus untuk disimak sekaligus untuk mempelajari tentang hockey. Setidaknya aku jadi tahu bahwa hockey dimainkan dalam dua babak yang masing-masingnya berdurasi 30 menit. Menggunakan perpanjangan waktu dan pinalty seandainya sampai waktu permainan berakhir tidak ada pemenang [Agak-agak mirip sepak bola..๐Ÿ˜€ ].

Oh, ya…Shahrukh Khan kebagian peran sebagai pelatih hockey yang dahulunya adalah pemain hockey terbaik di masanya.

Indonesia....JAYA !!! Hidup perBuluTangkisan Indonesia..

(sumber pic diambil dari sini)

Berbicara tentang hockey bagi India sama dengan membicarakan bulu tangkis bagi Indonesia…Jika di akhir film, India berhasil memenangkan pertandingan kejuaraan hockey wanita…Ingin sekali aku melihat Indonesia kembali memenangkan PIALA SUDIRMAN, PIALA UBER & THOMAS dan Kejuaraan ALL ENGLAND….Amin…Amin…


26 pemikiran pada “HockeY ?!?!

  1. Deeeuhhh.. emang pengen posting badminton aja ni si Putri.. huuuuuu.. pake bawa2 Indihe segala..

    Tapi, bisa ngga maen badminton, Put?? ko ogut ragu yah hihih..

    Kalo ogut lebih seneng olah raga yang didominasi body contact !!! lebih fight !!!! wkwkkwwkkwk…

    Jangan meragukan kemampuan Putri…
    Kalo main badminton ya bisa-lah…

    Olah raga yang didominasi body contact ? Maksudnya “DIHAJAR” ?
    hm…mas gempur emang layak diHAJAR…*he..he..*

  2. assalamualaikum wr wb

    put.. piring seng yang kamu pinjem buat maen minton tolong dibalikin ya, mak gue nyariin buat bikin telor dadar.

  3. @iwan setiawan
    Sy malah seneng nonton film India tanpa tariannya…he..he..
    salam kenal kembali
    @UchiE
    Tennis ?
    Gak salah, nih, chi ?๐Ÿ˜†
    Aku seneng semua olahraga…kecuali sumo dan gulat kayaknya…he..he..
    @JABRIG
    waalaikumsalam, om Jabrig…
    *Membersihkan piring*
    Maaf, om..maaf….
    Ntar kalo telur dadarnya udah mateng…Piringnya boleh Put pinjem lagi, ya ? *Ngarep mode ON*๐Ÿ˜†
    @masoglek
    he..he…
    Bola….bola…๐Ÿ˜†

  4. hohoho…

    satu2nya olahraga yang saya bisa ‘mainkan’ dengan cukup baik adalah lari, put…:mrgreen:

    hihi… aku ngga atletis sama sekali. bahkan bulutangkis pun lebih sering mukul angin daripada kena kok… (ya ya… memang menyedihkan untuk ukuran orang endonesah yang gila bulutangkis…:mrgreen: )

    tapi kalo soal nonton dan jadi suporter, hah… boleh panggil aku, put… aku siap mendukung kapanpun kamu mau bertanding… *lho?*

    hihi… itu pilem Hockey-nya India tanpa tari2an durasinya masih tetep seabad gak?๐Ÿ˜€

  5. Amin,, amin๐Ÿ™‚

    Btw, Put … aku juga pernah tu ketonton (gak sengaja nih, haiyah, pake penekanan) nonton film India tentang cricket. Yang main Amir Khan, dan iya, gak ada goyang pinggul dan suara nyanyian.
    Bagus.

  6. Dulu saya penggila bulu tangkis lho, hobi main juga..
    Tp belakangan sejak prestasi mulai menurun, jadi gak pernah ngikutin lagi…. Hbs suka emosi sendiri kalo nonton๐Ÿ˜€.

  7. wah terinspirasi juga kan, berarti idenya ga macet. hebat ada film india ga ada narinya. Hocky jadi inget sama seniorku di kampus yang pemain nasional , sekarang udah jadi pelatih kali. bang mate. selamat pagi eh udah siang udah sarapan belom aku belom neeh

  8. hai aku juga nonton tuh tapi cuman sekilas aja. Aku lebih tertarik ngotak-ngatik koneksi internetku yang sekarat
    hehehe…
    Btw aku juga pengen ngeliat hal yg sama, para pebulu tangkis kita kembali berjaya
    C U…

  9. teringat komentar teman waktu nonton bareng Thomas Cup lawan tim Thomas RRC. waktu itu yang main kebetulan Hendrawan. dia bilang, ” China Vs China, yang menang Indonesia. lucu…..”
    Gue kagak tau dia cuma becanda apa emang rasis serius

    *Main Yagyu*

  10. Nenk… kalo ga salah emang bulu tangkis juga asalnya dari India, mereka nyebutnya poona…๐Ÿ™‚ Baru tau sayah kalo di India Hocky jadi olah raga populer…

    Thanx buat infonya, Nenk Poet bisa ambil ini… ditunggu ya…๐Ÿ˜€

  11. tim hoki ya? kaya sebuah tim ecek2 di EPL aja yg selalu mengandalkan pulsa hoki๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜†

    btw, di India bukannya kriket yg populer? ato itu di Pakistan ya?๐Ÿ˜•

  12. @yoan
    Mbak Yo jago Sprint, ya ?๐Ÿ˜†

    Durasi filmnya masih tetap se-abad, mbak…Lha wong filmnya dibagi sampai dua hari…he..he..
    @Muzda
    Aku belum pernah nonton film yang versi Amir khan-nya, Da…
    *Apa dirimu anti film India ? he…he..*
    @orionase
    Yah..bola..๐Ÿ˜€
    Kalo Put tetap Badminton..he..he..
    Salam kenal kembali
    @accanoke
    he..he..
    iya…Masuk semi final…dan Final๐Ÿ˜€
    @zee
    he..he..
    Efek samping dari Bulu tangkis adalah ‘esmosi jiwa’ he..he..
    @escampur88
    yupe, ri…
    Meluncur…
    @kawanlama95
    begitu, ya ?
    Di Indonesia sepertinya olahraga ini masih baru…
    @faza
    he..he…
    iya..amin..amin..
    @alris
    Waalaikumsalam wrwb
    sama2…
    @wahyu ยข wasaka
    oh, ya ?
    Berarti ini pertama kalinya, dong, ya ? hm..hemm
    Menambah literatur ttg olah raga bola๐Ÿ˜€
    @genial
    Salam kenal..
    Baru tahu sy ada juga yang fav ama olah raga ini…๐Ÿ˜† @Ando-kun
    Berprasangka positif aja, mas…
    Toh, Hendrawan seorang WNI๐Ÿ˜€
    @casrudi
    Di India…Kriket masih nomer 1, mas…
    dan Hoki sudah mulai menempati hati masyarakat India
    Apaan, tuh ?
    Sip..meluncur dulu..
    @ Arm
    Kriket..iya…he..he..

  13. hockey ma buLutan9kis๐Ÿ™„
    awaLna bihun..
    tapi dapet intina “buLuTAn9kis”๐Ÿ˜€

    yupz,kapan ya berjaya la9i,tofik menan9 nda seeh maren pas piala djarum,cuma baca sekilas,katana maju sampe semifinal yaa..

    jan9an Lupa nonTon “KING” ya,@ fiLm tentan9 buLutan9kis๐Ÿ˜‰

  14. Ping balik: Isi Jeda dengan India Movies « Heart of All

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s